Pimpin Apel Pasca Lebaran, Mashuri : Seluruh ASN Tingkatkan Kedisiplinan

Dibaca: 292 kali
Bupati Bungo H Mashuri Pimpin Apel Perdana Pasca Lebaran, di halaman Kantor Bupati Bungo. Foto : sidakpost.id/Juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pasca libur lebaran Idul Fitri 1443 H, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan Apel gabungan, bertempat di lapangan upacara kantor Bupati Bungo, Senin (9/5/2022).

Apel peningkatan kedisiplinan pasca libur lebaran ini di pimpin langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri, diikuti Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, Sekda Bungo Mursidi, Para Kepala OPD, Asisten, staf dan pegawai lainnya.

Dalam arahannya, Bupati Mashuri menyampaikan selamat bertugas kembali kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca libur lebaran Idul Fitri.

” Saya senantiasa mengingatkan dan meminta kepada kita semua untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan. Hal ini sangat penting karena dalam setiap organisasi memerlukan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi, loyalitas dan komitmen serta etika,” terang Mashuri.

Sebutnya, mengamati beberapa waktu terakhir ini, terlihat penurunan kinerja pada jajaran Pemerintah Kabupaten Bungo. Salah satunya tergambar dari tingkat kehadiran pegawai pada saat jam kerja.

Ia meminta kepada seluruh kepala OPD agar menerapkan ketentuan disiplin bagi pegawai yang tidak melaksanakan tugas dan fungsinya serta mematuhi jam kerja yang sudah diterapkan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita harus benar-benar memahami bahwa perjalanan karier kita sangatlah ditentukan oleh kinerja dan kemampuan kita sendiri. Untuk itu, mari senantiasa berfokus pada peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Mashuri juga menekankan kepada semua jajaran untuk mendukung pencapaian Visi dan Misi Bupati/Wakil Bupati Bungo tahun 2021-2026. Tentunya juga diiringi keseriusan dan kerja keras kita semua, terutama melaksanakan program pembangunan daerah yang telah direncanakan dan dianggarkan.

“Kita patut bersyukur atas diperolehnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bungo Tahun 2021. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja dan upaya kita semua. Namun demikian, tentunya masih cukup banyak hal harus kita perbaiki, terutama dalam perencanaan dan penganggaran serta penata usahaan keuangan daerah,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT