Sat 81 Kopassus Gelar Baksos di Magelang

Dibaca: 283 kali

MAGELANG – Selalu peduli terhadap sesama sekaligus membantu masyarakat menghadapi dampak Pandemi Covid-19. Satuan 81 Kopassus mengadakan kegiatan Karya Bhakti Satnonkowil TNI  Satuan 81 Kopassus TA 2021 yang bertemakan “Optimalisasi Karya Bhakti TNI dengan Elemen Masyarakat untuk Mewujudkan Pertahanan Darat yang Tangguh”.

Kegiatan Karya Bhakti Satnonkowil TNI Satuan 81 Kopassus TA 2021 digelar di sekitaran lokasi tempat latihan Satuan 81 Kopassus, yaitu di wilayah Magelang.

Kapen Kopassus, Letkol Inf Achmad Munir saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut diadakan di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Kecamatan Bandongan dan Kecamatan Salaman, Magelang.

“Kegiatan yang dilakukan pengecatan Mushola Al-Amin, Dusun Krajan II, Desa Gandum Sari, Kecamatan Bandongan dan kegiatan baksos pembagian 100 paket sembako di Dusun Kupatan, Desa Ngadiharjo, Kecamatan Salaman,”kata Letkol Inf Achmad.

Dikatakan, pembagian sembako ini juga ditujukan bagi masyarakat yang ada di Dusun Tawang Sari, Desa Ngadiharjo, Kecamatan Salaman yang sedang menjalankan isolasi mandiri.

Pembagian paket sembako diserahkan langsung oleh Dandenban Satuan 81 Kopassus Mayor Inf Heribertus Purwanto yang pada kesempatan kali ini bertindak sebagai Komandan Latihan (Danlat) kepada warga Dusun Kupatan yang didampingi oleh Babinsa Koramil Borobudur, Babinkamtibmas Polsek Borobudur serta Pemda Setempat.

Kegiatan Karya Bhakti Satnonkowil TNI Satuan 81 Kopassus TA 2021 yang diadakan selama dua hari dimulai pada Selasa (4/5/2021) hingga Rabu (5/5/2021) ini disambut antusias oleh masyarakat Bandungan dan Salaman,”tutupnya.

Menurut keterangan warga masyarakat sangat terbantu dengan adanya kegiatan Karya Bhakti TNI Satnonkowil Satuan 81 Kopassus. (zek/red)

ADVERTISEMENT