GENRE Tebo Sosialisasi Narkoba,Cegah Generasi Masuk Jurang Kehancuran

Dibaca: 271 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Forum Generasi Berencana (GENRE) yang merupakan perpanjang tangan dari BKKBN, guna mengatasi sejumlah permasalahan sosial dikalangan generasi muda, salah satunya ancaman Nafza atau Narkoba.

“Peranan forum GENRE Tebo diharapkan bisa berbuat maksimal, terutama dalam mensosialisasikan bahaya narkoba di kalangan remaja, “ungkap Fatchur Rohman, Ketua GENRE saat pada acara sosialisasi Bahaya Narkoba & kenakalan Remaja, di Aula kantor Camat Rimbo Bujang, Sabtu (8/5).

Andiyan Antono selaku aktivis Kabupaten Tebo saat menjadi narasumber mengatakan, bahwa dari sekitar 70 persen kasus narkoba yang terjadi di Kabupaten Tebo sebagaian besar adalah generasi muda dan anak usia sekolah.

“Tak hanya menjadi pengguna, di beberapa kasus, anak-anak kerap telibat langsung dalam jaringan tersebut dan ada sebagai pengedar narkoba, sebagai remaja atau pelajar harus waspada dalam pergaulan jangan sampai terjerumus dengan narkoba,”kata Anton.

Imbuh Anton, brerkaca dari permasalahan penyalahgunaan narkoba tersebut, Forum GenRe punya peranan penting dalam mengedukasi rekan generasi muda, untuk menghindari sejumlah permasalahan sosial baik itu pernikahan dini, seks bebas, bahaya HIV AIDS, termasuk ancaman Narkoba di kalangan remaja.

“Acara sosialisasi ini di ikuti oleh seluruh Anggota saka bhayangkara Ranting Polsek Polsek Rimbo Bujang, semoga saka bhayangkara bisa bersinergi bersama GENRE dalam memberantas kenakalan remaja baik yang ada di sekolah maupun yang ada dilingkungan masyarakat, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT