BKTM Buntoro dan Babinsa Tugiyanto, Kawal Pembagian BLT Door to Door

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bripka Buntoro Bhabinkamtibmas (BKTM) Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo dan Sertu Tugiyanto Babinsa Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, mengawal penbagian dana BLT DD Door to Door ke rumah warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, di Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Sabtu (09/05/2020).

Secara simbolis penyerahan BLT DD di kantor Desa dari kepala Desa ke warga yang menerima dan didampingi oleh pendamping desa, BPD, RT, Kadus serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA : Tanggap Corona, Purwoharjo Salurkan BLT Kepada Warga Miskin

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Rimbo Ulu Tuslam, Pj Kades Sukadamai Mamik Sulastri, Sekdes Sukadamai Edi Santoso, para Kaur Sukadamai,Ketua BPD, Para kadus dan RT.

BKTM Bripka Buntoro dikonfirmasi mengatakan, penyerahan dana BLT DD
dilakukan secara simbolis di Kantor Desa Sukadamai. Selanjutnya tim langsung menyerahkan Door to Door, ke rumah warga penerima BLT DD.

“Kita kawal penyaluran BLT DD dari rumah kerumah warga penerima bantuan BLT, dengan tujuan tepat sasaran dan sukses,”kata Bripka Buntoro.

Pj Kades Sukadamai Mamik Sulastri mengatakan, penyaluran BLT berupa Uang Rp.600.000 dari Dana Desa bulan April yang diserahkan pada awal bulan Mei 2020 untuk 169 Kepala Keluarga (KK).

“Dari Dana Desa 1.019.583.000 di bagi 30% dengan jumlah Rp 304.200.000 dan di bagi KK dapat sebanyak 169 KK selama 3 bulan dengan jumlah uang sebulan Rp 600.000 Per KK, dibagikan secara uang langsung tunai yang mendapat BLT per bulan, terhitung April, Mei dan bulan Juni 2020,” ucap Mamik Sulastri.

Untuk diketahui, yang mendapat BLT DD adalah keluarga miskin yg terdapat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang kehilangan mata pencarian, penyakit kronis/menahun, non PKH, non BPNT dan non kartu Prakerja. (asa)