Babinsa Agus,Tak Mudik Yang Penting Selamat Dirantau dan Dikampung

Dibaca: 161 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka
percepatan memutus mata rantai pandemi virus corona atau covid-19 masyarakat harus mematuhi anjuran dari pemerintah atau protokol maupun protap pencegahan virus corona.

Diantaranya yaitu anjuran pemerintah agar mengetrapkan fhysical distancing atau menjaga jarak fisik dan social distancing menjaga jarak sosial serta anjuran pemerintah lainnya.

Ungkapan itu disampaikan oleh Babinsa Serda Agus Nawanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat pengamanan (Pam) di Posyan Operasi Ketupat tahun 2020, bertempat di PTPN VI Rimsa Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (98/05/2020).

Babinsa Serda Agus Nawanto mengatakan, untuk Posyan Operasi Ketupat tahun 2020 ini agak berbeda dengan tahun 2019 kemarin. Kalau dulu difokuskan melayani kelancaran arus lalulintas pemudik.

Tetapi sekarang ini banyak kegiatan sosialisasi menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik lebaran idhul fitri, jaga jarak komunikasi, memakai masker saat keluar rumah dan anjuran pemerintah lainnya

Dalam pengoperasian Posyan ketupat tahun 2020 ini, melibatkan petugas gabungan dari instansi antra lain TNI, Polri, Dishub, Tenaga medis dari Puskesmas, Pol PP dan lainnya.

“Kita petugas selain melakukan pemantauan kendaraan baik roda dua maupun roda empat juga orang yang keluar masuk perbatasan Bungo- Tebo, kepada saudaraku perantau di Tebo jangan mudik lebaran tahun ini
untuk memutus pandemi covid-19, yang penting selamat yang dirantau selamat yang di kampung halaman,”pungkas  Serda Agus. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT