Danramil 416-07/RB, Bhakti Sosial TMKK, Ciptakan Generasi Sehat Dan Tangguh

Dibaca: 156 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan ( TMKK ) tahun 2018 tingkat Kabupaten Tebo, Kodim 0416/Bute menggandeng pihak BKKBN Tebo menggelar pelayanan KB kesehatan. Bertempat di Balai Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu, Rabu (9/5/2018).

Hadir pada pelayanan KB Kesehatan ini, Kabid Pengendalian Penduduk Tebo, Camat Rimbo Ulu, Danramil 416 – 07/RB, Ketua Persit Ranting 8 Rimbo Bujang, Kapolsek Rimbo Ulu, Kepala Puskesmas Rimbo Ulu, Kades, Para Bhabinsa dan lainnya.

Dalam pelayanan KB Kesehatan ini , petugas kesehatan Puskesmas Rimbo Ulu memberikan pelayanan KB kepada 600 Akseptor KB. Pelayanan pemasangan kontrasepsepsi KB seperti Implan, Spiral (IUD), Pil, Kondom dan lainnya.

Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto dikonfirmasi media ini mengatakan, pihaknya membenarkan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan tahun 2018 ini kerjasama Kodim 0416/Bute dengan BKKBN dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo.

“Bhakti Sosial TMKK ini, bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah KB Kependudukan maupun kesehatan masyarakat. Dengan harapan untuk mewujudkan keseimbangan pertumbuhan penduduk, kesehatan dan keseimbangan pertumbuhan perekonomian masyarakat,” ujar Danramil Kapten Caj Sugianto.

Sebut Danramil, program kependudukan juga bertujuan agar masyarakat dapat mengatur kelahiran anaknya. Sehingga dapat memadai dalam memberikan pendidikan dan kesehatan anak, pada gilirannya nanti anak bangsa akan tumbuh dengan baik dan menjadi generasi muda yang tangguh penerus bangsa.

“Mari kita sukseskan program KB Kesehatan, bangsa yang sehat dan beriman serta berjiwa Pancasila negara akan kuat,” pungkas Danramil. (asa)

DIRGAHAYU INDONESIA








































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*