Dandim 0416/Bute, Bertindak Sebagai Irup Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2017

Dibaca: 692 kali
Dandim 0416/Bute Saat Irup Di Mapolres Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komandan Distrik militer 0416/Tebo, Letkol Inf. Edi Budiman, S.IP, bertindak sebagai Irup dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh 2017, di halaman Mapolres Bungo, Selasa (9/5/2017).

Hadir dalam apel kali ini, Wakil Bupati Bungo, H Saprudin Dwi Aprianto, Kapolres AKBP Asep Amar Permana, Dinas Perhubungan, dan sejumlah Perwira Staf TNI, Kasat dan Kapolsek.

Dalam Arahannya Dandim Letkol Inf Edi Budiman mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh, untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat berlalu lintas, menjelang masuk bulan suci Ramadhan. Bahkan hadirnya TNI di Apel gabungan ini, sebagai sinergisitas antara TNI dan Polri dalam mengayomi masyarakat.

“Tadi diminta sama Kapolres melaksanakan upacara gelar pasukan opersi patuh menjelang ramadhan, ini bentuk ujud sinergisitas TNI dan Polri ,”Ujar Dandim.

Sementara itu, wakil bupati Bungo H Safruddin Dwi Apriyanto mengatakan bahwa setiap masuknya bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri adanya peningkatan arus barang maupun manusia.

Untuk itu perlu antisipasi untuk meminimalisir adanya tindakkan kejahatan ataupun terjadinya kecelakaan perlu adanya pasukan oprasi patuh ini.

“Bisanya setiap ramadhan ada peningkatan arus barang dan manusia dan juga terjadi kemaetan laluluntas, untuk mengantisipasi kemacetan lanlin kita bersama antra pihak polisi TNI dan Pemerintah menggalar pasukan operasi patuh,”Tutur Apri.

Bahkan kata Apri, kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat, khususnya di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun masih rendah. Ia bergarap agar kebiasaan yang kurang baik itu tidak lagi dibiasakan untuk mengghindari terjadinya kecelakaan.

“Kapada setiap pengendara motor menjaga ketertiban dan kelengkapi surat menyurat. Karena masih banyak tingkat kedisiplinan belum begitu tinggi , kerena itu mari kita hidup tertib dan disiplin dalam berlalu lintas,” Imbuhnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT