Takbiran Gunakan Mobil Hias Meriah di Rimbo Bujang

Tampak peserta Takbiran iring-iringan mobil hias dan sepeda motor cukup meriah, melintasi jalan Pahlawan Wirotho Agung, petugas sibuk mengatur arus lain. Foto : sidakpost id/Amir. Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Antusias warga dan kemeriahan takbiran keliling dengan mobil hias dan sepeda motor dari berbagai Desa dalam kecamatan Rimbo Bujang, kabupaten Tebo berjalan lancar, Selasa (9/04/2024).

Takbiran keliling malam lebaran idul fitri 1445 hijriah yang dipusatkan melintasi jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung ibu kotanya Kecamatan Rimbo Bujang ini cukup meriah dan suara takbir bergema.

Pantauan di lapangan, masyarakat dengan rela berdiri dipinggir jalan menyaksikan takbiran kendaraan hias yang melintas di Pasar Sarinah dan taman Terpadu Wirotho Agung.

Camat Rimbo Bujang Tuslam mengatakan takbiran keliling di Rimbo Bujang berjalan lancar. Semua ini tak lepas dari sinergitas lintas sektoral. Momen seperti ini memang rutin dilaksanakan pada malam idul Fitri.

“Saya lihat tadi semua peserta mobil hias takbiran keliling cukup tertib dan lancar membuat kegiatan ini, sangat meriah dalam menyambut 1 Syawal 1445 Hijriah. Ini juga bentuk rasa syukur karena telah selesai melaksanakan puasa ramadhan,” ungkap Camat.

Hal senada disampaikan Kapolsek Rimbo Bujang, AKP Frans Sipayung menyebutkan, takbiran keliling mobil hias cukup meriah dan seluruh peserta sangat tertib, serta dalam pelaksanaannya personil Polsek terjun langsung mengamankan kegiatan.

“Suksesnya kegiatan takbiran keliling mobil hias berkat kerja sama lintas sektoral yang ada di kecamatan Rimbo Bujang. Semoga ke depan kita lebih bersinergi lagi dalam setiap agenda rutin setiap tahun,” katanya.

Syahrul Ketua Pramuka Saka Bhayangkara Rimbo Bujang mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur karena satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa.

“Kami sangat senang karena setiap malam Takbiran, kami bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Syahrul.

Untuk yang terlibat dalam pengamanan takbiran terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, Senkom, Pramuka Saka Bhayangkara , FKPPI dan lainnya. (asa)