Pembeli Buah-buahan di Pasar Atas Muara Bungo, Tewas Ditangan Pedagang

Dibaca: 14.904 kali
TKP Korban ditusuk oleh pelaku tak jauh dari tempat pelaku berjualan buah-buahan di Pasar atas Muara Bungo/Foto : sidakpost.id (redaksi)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Warga Kelurahan Tanjung Gendang, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Ashari (40) tewas dengan luka tusukan di bagian pinggul oleh seorang pedangan buah di pasar Bungur Pasar atas Muara Bungo, Sabtu (9/4/2022) sekira pukul 10.30 WIB.

Informasi diperoleh korban bernama Azhari ini hendak membeli buah buahan di tempat Iwan seorang pedagang buah di pasar atas Muara Bungo, warga Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, kabupaten Bungo.

Saat hendak membeli buah-buahan itu, entah apa yang terjadi, sehingga cekcok antara pembeli dengan penjual buah berujung penikaman oleh Iwan kepada Ashari.

Baca Juga : Polres Bungo Amankan Mobil Modifikasi Pelangsir BBM Subsidi

Seorang pedangan baju bernama Rami menyebutkan, tadi pas dirinya membuka toko ada keributan antara pembeli dan penjual buah-buahan. Mereka sempat cekcok karena harga buah-buahan yang dibeli kurang Rp 3 ribu perak. Setelah itu, terjadilah kerjar-kerjaran tidak lama kemudian, korban ditusuk oleh penjual buah-buahan sehingga luka parah.

“Kalau kronologi kami kurang paham, namun dari informasi yang kami dengar gara-gara korban itu hendak menawar buah-buahan yang hendak dia beli, tapi sang penjual tidak mau, akhirnya cekcok dan berujung penikaman dengan sebilah pisau yang digunakan untuk memotong buah-buahan,”tutupnya.

Baca JugaSatu dari 21 Adegan, Pelaku Tebas Leher Korban Hingga Tersungkur

Terpisah, Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro menjelaskan, awalnya korban hendak membeli buah-buahan yang dijual pelaku, antara korban dan pelaku cekcok gara-gara korban menawarkan buah – buahan yang hendak dibeli kepada pelaku, tidak mau kurang. Akibatnya terjadilah keributan.

“Karena pelaku kesal dengan korban yang ingin membeli buah -buahan tapi membentak pelaku akhirnya pelaku emosi dan mengejar pelaku itu dengan sebilah pisau yang biasa digunakannya untuk memotong buah-buahan,”ujar Guntur.

Lanjut Guntur, setelah kerja kejaran korban Azhari langsung di tusuk oleh pelaku bagian tangan sebelah kiri. Tidak sampai disitu, pelaku juga menusuk korban bagian pinggul sebelah kiri.

Pada saat itu, korban sempat dilarikan ke RSUD H Hanafie Muara Bungo tapi nyawanya tidak tertolong karena pendarahan hebat sehingga meninggal dunia.

“Jadi setelah menusuk korban, pelaku langsung melarikan diri, dan kini sedang dalam pengejaran Satreskrim Polres Bungo. Korban sudah dimakamkan di rumah duka Tanjung Gedang,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT