Kodim 0416 Bungo Tebo, Layani Vaksinasi Bagi Warga yang Ingin Mudik

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio Pantau Langsung Vaksinasi di Halaman Makodim/Foto : sidakpost.id (red)

SIDAKPOST.I.ID, BUNGO –  Tim Vaksin Mobile Kodim 0416 Bungo Tebo, kembali melaksanakan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketika booster, di halaman Makodim, Sabtu (9/4) malam. Baru saja dibuka masyarakat langsung mengikuti tanpa paksaan.

Vaksin ini dilaksanakan setelah warga melaksanakan sholat tarawih dengan tujuan agar masyarakat yang belum ikut suntik vaksin segera ikut vaksinasi yang dilaksanakan di Makodim 0416/Bute.

Tampak Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Kodim 0416/Bute/Foto : sidakpost.id (red)

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, vaksinasi ini memang sengaja digelar untuk warga yang belum vaksin, atau yang ingin ikut vaksin dosis kedua dan ketiga booster. Menjaga kesehatan sangat perlu supaya terhindar dari wabah covid-19.

“Selain untuk meningkatkan imunitas tubuh vaksin juga bertujuan bagi warga yang ingin mudik, biar lebih aman saat diperjalanan. Kalau sudah vaksin tentu bila diperjalanan mudik nanti mereka lebih aman kalau ditanya kartu vaksin,” ujar Dandim.

Dandim juga tak henti-hentinya untuk mengingatkan seluruh masyarakat yang belum suntik vaksin maka segera untuk divaksin. Karena dengan vaksin tubuh menjadi kuat dan kebal terhadap semua penyakit. Tentu bekerja lebih aman dan nyaman.

“Alhamdulillah vaksinasi malam ini ada sekitar 50 orang. Untuk dosis pertama, kedua dan ketiga vaksin booster. Meski kita sudah vaksin mari tetap disiplin kita patuhi protokol kesehatan. Semua warga yang divaksin tentu di screening terlebih dahulu, kalau kata tenaga medis sehat langsung divaksin,” tukasnya. (zek)