Terapkan Physical Distancing, Pelantikan Rio Digelar Secara Bertahap

Dibaca: 269 kali

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Bupati bungo H Mashuri, SP. ME, secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan tujuh Rio (Kades- red) terpilih dua Kecamatan yakni, Jujuhan Ilir dan Limbur Lubuk Mengkuang.

Prosesi pelantikan yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Bungo, Kamis (9/4/2020) pagi tersebut, digelar di tengah pandemi Covid-19. Protokol antisipasi Covid-19 tetap di berlakukan saat pelantikan.

“Dalam suasana wabah Covid-19 atau tujuh Datuk Rio, hari ini kita lantik dengan suasana yang sederhana, hingga beberapa hari kedepan. Undangan hanya beberapa orang saja dan physical distancing tetap kita terapkan,”ungkap Bupati Hamas.

Lanjut Hamas, untuk pelaksanaan gelar adat dan pelantikan Ketua TP PKK tetap diselenggarakan di tiap Dusun Masing-masing dan itu juga menunggu wabah virus Corona ini berakhir.

“Selamat kepada para Rio yang dilantik hari ini, semoga bisa amanah dalam memjalankan tanggung jawab sebagai pemimpin di wilayah Masing-masing,” katanya.

Dikatakan, pemerintab Kabupaten juga sangat mengapresiasi kepada segenap penyelengara pilrio sehingga berjalan lancar, aman dan damai.”Khususnya bagi aparat TNI-Polri yang telah bekerja agar pilrio berjalan sukses,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT