Kerinci Sungai Penuh Belum Pasti Dilewati TDS, Tunggu Kajian Tim Survei

Dibaca: 185 kali

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh terus bergerak melakukan persiapan untuk menjadi tuan rumah pelaksanan ajang balap sepeda internasional yang telah diselenggarakan sejak tahun 2009 lalu, yaitu Tour de Singkarak 2019

Sebelumnya, Sabtu (6/4/2019) kemaren Pemprov Jambi bersama Pemkot Sungai Penuh dan Pemkab Kerinci telah melakukan pertemuan dengan Pemprov Sumbar.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Gubernur Jambi H.Fachrori Umar, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher yang didampingi Kadis PUPR, Kadis Pariwisata serta Kepala Balai Jalan Wilayah III dan Wilayah IV.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Kerinci H. Ardinal, saat ditemui mengatakan, seluruh leading sektor tersebut telah berkomitmen pada bulan Oktober Jalan yang akan dilalui TdS selesai.

“Kepala Balai Jalan Wilayah IV menargetkan sampai bulan Oktober Seluruh Jalan yang akan dilalui siap,” ujar Ardinal, Selasa (8/4/2019).

Selain itu, Ardinal menjelaskan untuk jalur yang akan dilewati TdS dan bisa atau tidaknya dilaksanakan TdS ini akan ditentukan oleh Tim Survei Internasional dari Malaysia dan Banyuwangi Jawa Timur.

“Hari ini Tim Survei dari Malaysia 2 orang dari Banyuwangi Jawa Timur 2 orang akan melakukan survei di wilayah Kerinci dan Kota Sungai Penuh selama dua hari, dari hasil survei inilah kita akan melakukan persiapan,” Jelas Ardinal.

Selain itu, Ardinal juga mengungkapkan, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan MOU dengan Pemprov Sumbar dengan Pemprov Jambi terkait TdS masuk dalam dua wilayah, yaitu Kerinci dan Sungai Penuh.

“Dalam bulan April ini MOU atau perjanjian kerjasama akan selesai. Untuk tempatnya kemungkinan di Padang atau Jambi,” ungkap Kadis.

Ia juga menambahkan, berdasarkan informasi yang diterima dari panitia Sumatera Barat, TdS 2019 ini akan diikuti oleh 26 negara dengan peserta 100 orang lebih.

“Seluruh penginapan di Kerinci dan Sungai Penuh sudah didata, terkait kelayakannya kan ditentukan oleh Tim Survei,” tutupnya. (Iy/Adv)

ADVERTISEMENT






























ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT