Wabup Apri Lantik Rio Dusun Mangun Jayo

Dibaca: 170 kali
Wabup Bungo, Apri Lantik Rio Mangun Jayo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo, H Syafrudin Dwi Aprianto secara resmi melantik Rio Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Senin (9/4/2018), di lapangan pinggir Sungai Batang Bungo, Mangun Jayo.

Rio (kades), H Jafar Ali, terpilih secara sah setelah mengikuti, Pemilihan Antar Waktu (PAW) beberapa waktu yang lalu. Dengan masa jabatan berakhir bulan agustus 2019 mendatang.

Wakil Bupati Bungo, H Syafrudin Dwi Aprianto dalam sambutan mengatakan, kepada Rio Jafar Ali yang baru selesai dilantik, agar kedepan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, transfaran.

“Hari ini, adalah pengambilan sumpah jabatan, oleh karena itu, semua amanah yang diberikan oleh masyarakat harus dikerjakan dengan baik,” kata Wabup.

Kuncinya, saling bekerjadama dengan semua elemen yang ada di Dusun, agar semua yang dilaksanakan bida berjalan dengan baik.

Datuk Rio yang baru dilantik agar selalu menjalin komunimasi yang baik, dengan
tokoh agama, tokoh adat, serta semua eleman yang ada. Semua itu bertujuan agar tugas yang diemban berjalan dengan baik.

“Ingat fokus pemerintah membangun dari kota ke Dusun, oleh karena itu, manfaatkan dana yang begitu besar untuk kemajuan dusun yang kita pimpin. Pahani tugas dengan baik, lakukan komuniskasi dan koordinasi pada semua pihak, ” ujar Wabup.

 

Dikatakannya, permasalahan yang kerap kali muncul, dieebabkan oleh putusnya komunikasi Rio bersama pengurus BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama sehingga menimbulkan permasalahan ditengah- tengah masyarakat.

“Sejauh ini, masih banyak laporan di Inspektorat dari masyarakat, terkait kinerja Rio yang tidak melibatkan semua pihak yang ada di Dusun. Oleh karena itu, Rio yang dilantik, bukqn hanya sebagai pemimpin formal akan tetapi sekaligus pemangku adat anak negeri, ” imbuhnya.

Selain Wabup, hadir Bupati Bungo H Mashuri, anggota DPRD Bungo, Kepala OPD, Camat Muko-Muko Bathin VII, Rio se Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Koramil, Polsek, Kepala KUA dan tamu undangan lainnya. (zek)

DIRGAHAYU INDONESIA






































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*