Pantau UNBK, Danramil 416-07 Minta PLN Maksimalkan Aliran Listrik

Dibaca: 253 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Hari ini setingkat SMAN dan MAN secara serentak menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 di Kabupaten Tebo, pihak Sekolah jauh hari sudah mempersiapkan sarana prasarana seperti Komputer atau Lap Top dan lainnya.

UNBK dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai dengan 12 April 2018, memang disejumlah Sekolah masih ada ditemukan kendala seperti kurangnya Komputer.

Namun pihak Sekolah dapat mengatasinya dengan meminjam Komputer milik pribadi guru maupun milik orang tua Siswa. Kendala lain sempat terjadi matinya aliran listrik PLN akibat jaringan PLN ada tertimpa pohon tetapi pihak PLN segera mengatasinya.

Pantauan dilapangan di Kecamatan Rimbo Ulu , Kecamatan Rimbo Bujang dan Kecamatan Rimbo Ilir pada hari pertama Pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan kondusif.

Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto kepada media ini mengatakan, ia dibantu Babinsa langsung ikut memantau disejumlah Sekolah yang mengikuti UNBK yang ada di Rimbo Ulu, Rimbo Bujang. Maupun Rimbo Ilir, Seperti di SMAN 5 Tebo, SMAN 2 Tebo dan lainnya.

“Hasil monitor kita di Rimbo Ulu, Rimbo Bujang dan Rimbo Ilir dihari pertama UNBK berjalan lancar dan kondusif, hal ini merupakan kerjasama yang baik pihak terkait seperti pihak PLN dalam melayani aliran listrik. Kita berharap agar pihak PLN, untuk memaksimalkan aliran listrik hingga usainya UNBK,” ungkap Danramil.

Pemerhati pendidikan Tebo Andiyan Antono, juga berharap kepada pihak PLN untuk pro aktif dalam memberikan pelayanan aliran listrik sampai berakhirnya penyelenggaraan UNBK.

“Namanya saja UNBK yang dominan menggunakan daya listrik, untuk itu kita minta pihak PLN berusaha jangan sampai mati aliran listrik pada saat berlangsungnya UNBK, ” tandas Andiyan Antono.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Tebo Siti Khuliyatun dan Kepala SMAN 2 Tebo Edi Widodo mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kehadiran pihak Koramil maupun Polsek yang ikut memantau langsung jalannya UNBK.

“Kami berterimakasih atas hadirnya TNI dan Polri yang ikut memonitor Ujian Nasional Berbasis Komputer ini, terima Kasih juga kepada pihak PLN atas kelancaran aliran listrik, ” ungkapnya. (asa)

ADVERTISEMENT






























ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT