Babinsa Kopda Bambang, Ajak Poktan Sukseskan Program Pajale

Dibaca: 248 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bukti kepedulian TNI dalam mensukseskan ketahanan pangan di pedesaan, sangat dirasakan oleh masyarakat. Seperti yang dilakukan Babinsa Kopda Bambang dari Koramil 416 – 04/Pulau Temiang Ia, bersinergi dengan PPL Pertanian bersama – sama meninjau lahan seluas 200 hektar yang diperuntukkan tanaman padi jagung dan kedele (Pajale) tahun 2018 di Desa Teluk Kayu Putih Kecamatan VII Koto, Tebo.

Peninjauan lahan Pajale, dimaksudkan untuk mengetahui sampai sejauh mana pengolahan lahan yang dikerjakan oleh Kelompok Tani (Poktan) Luncuk Nago yang di Ketuai oleh Jon Heri, apabila lahan selesai diolah segera akan ditanami Pajale.

“Saat ini lahan sedang kami olah, apabila kondisinya sudah siap akan segera kita tanami. Diperkirakan bulan April ini sudah bisa mulai kita tanami, ” ungkap Jon Heri.

Sementara, Danramil 416 – 07/Pulau Temiang Kapten Inf AH Dalimunte, melalui Babinsa Kopda Bambang.S dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan lahan seluas 200 hektar yang dikelola Poktan Luncuk Nago akan ditanami Pajale.

“Kita sarankan kepada anggota Poktan untuk mengikuti petunjuk dari PPL Pertanian yang ada, sehingga produktifitas Pajale ini nantinya dapat memadai dan dapat membawa kesejahteraan Poktan luncuk Nago dan masyarakat sekitar,” ujar Babinsa Kopda Bambang.S, Senin (9/4/2018).

Kita dari TNI atau Babinsa, imbuh Kopda Bambang, siap bersinergi dengan instansi terkait dan petani dalam rangka mensukseskan program pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan di pedesaan.

“Kita berharap Kelompok tani yang ada dapat menjadi contoh bagi warga sekitar tentang bercocok tanam atau berkebun produktif, sehingga penghasilan petani meningkat dan perekonomiannya akan lebih baik lagi,” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT






























ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT