Wakapolda Jambi Membuka Rakernis Bidhumas Tahun Anggaran 2023

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R, saat menyampaikan pengarahan pada Rakernis Bidhumas, di Aula Resort Hotel Rumah Kito Mayang Mangurai. Foto : sidakpost.id/Dok Humas Polda Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Teknis Bidang Hubungan Masyarakat (Rakernis Bidhumas) Polda Jambi Tahun Anggaran 2023, bertempat di Aula Resort Hotel Rumah Kito Mayang Manggurai, pada Kamis (09/03/2023).

Rakernis Bidhumas ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jambi, Kasi Humas beserta Operator Polres/Ta Jajaran dan Kasubbag Renmin Satuan Kerja Polda Jambi dan Undangan lainnya.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R dalam sambutan mengatakan, bahwa
seiring berkembangnya kemajuan zaman Humas kini telah menjadi fungsi utama ditubuh Polri, sehingga Humas harus mampu melakukan penguatan komunikasi publik dengan program pemantapan komunikasi publik dan kemitraan bersama media.

“Selain itu diharapkan Humas harus mampu berpikir secara global, serta bertindak secara lokal,” kata Brigjen Pol Yudawan R.

Lanjut Wakapolda, Humas harus bisa cekatan sigap dalam menyampaikan pemberitaan, sekarang media telah banyak dan berlomba mendapatkan informasi terupdate jangan sampai Humas tertinggal.

“Namun walaupun cepat tetap harus akurat jangan sampai menyampaikan pemberitaan yang salah apalagi Hoax,
Humas selalu memberikan kesan yang bagus dalam menyampaikan pemberitaan, “pungkasnya. (adl)