Tinjau Jalan Batang Asai Sarolangun: Gubernur Al Haris Harap Dapat Buka Daerah Terisolir

Al Haris Tinjau Jalan Batang Asai Sarolangun. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, Sarolangun – Gubernur Jambi, Al Haris mengharapkan dengan dibangunnya Jalan Batang Asai dapat membuka akses daerah terisolir sehingga akses pembangunan bisa dinikmati oleh masyarakat batang asai.

Hal ini Disampaikan usai meninjau ruas jalan Provinsi Pelawan Batang Asai, pertemuan Kades dan tokoh masyarakat se -Kecamatan Batang Asai
bertempat di Aula Kantor Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun, Kamis (9/3/2023).

“Alhamdulillah pada hari ini kami meninjau ruas jalan Provinsi Pelawan Batang Asai Sarolangun, kami melihat pekerjaan nya cukup bagus akan tetapi perlu kita awasi bersama. Kedepan kami berharap dengan jalan ini bisa membuka akses daerah terisolir sehingga masyarakat batang asai ini dapat merasakan pembangunan secara merata,” ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris Mengatakan, Kecamatan Batang Asai ini merupakan daerah paling ujung di Sarolangun, meskipun daerah ini sangat jauh dan penduduknya tidak terlalu banyak, akan tetapi banyak tokoh yang lahir dari Batang Asai ini.

“Daerah batang asai ini merupakan daerah paling ujung di Sarolangun. Saya melihat daerah ini banyak tokoh yang hebat lahir dari tempat ini,” katanya.

Gubernur Al Haris menuturkan, ketika kondisi jalan sudah bagus, maka ini bisa digunakan untuk mengangkut hasil perkebunan, pertanian dan juga akan ada objek wisata di daerah ini.

Sehingga daerah ini bisa mengalami kemajuan dari segi pembangunan dan juga masyarakat batang asai dapat menikmati pembangunan yang diberikan oleh pemerintah.

“Saya yakin ketika kondisi jalan sudah bagus, akan banyak hasil bumi yang bisa diangkat dari batang asai. Baik itu dari hasil perkebunan, hasil pertanian maupun objek wisata karena jalan sudah lancar dan banyak hal positif yang dilakukan dalam memajukan daerah ini,” tutur Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris meminta dalam proses pembangunan jalan ini masyarakat Jambi harus ikut mengawasi, khususnya M
masyarakat Pelawan, Limun, CnG dan Batang Asai.

“Saya mengajak masyarakat ikut mengawasi dan juga diawasi oleh PPK dan Dinas PU Provinsi supaya nanti tidak ada pelanggaran nanti nya. Kita harapkan akhirnya nanti berguna untuk masyarakat,” tutupnya. (zek)