Babinsa Agus Edukasi Pedagang Bubur dan Kue Untuk Makanan Sehat Bergizi

Babinsa Sertu Sgus Nawanto saat memberikan edukasi, kepada ibu Mira Susanti pedagang Bubur dan Kue di depan Taman Terpadu Wirotho Agung. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) siap bersinergi dengan lintas sektoral untuk mensukseskan program pemerintah di pedesaan maupun perkotaan diberbagai sektor, termasuk ikut mendukung program kesehatan dan UMKM serta lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Agus Nawanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi pedagang Bubur kacang hijau dan Kue serba 5000 rupiah, bertempat di jalan Pahlawan depan Taman Terpadu Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Kamis (09/03/2023).

Pada kesempatan sambangnya tersebut Sertu Agus Nawanto memberikan edukasi atau pencerahan tentang makanan dan minuman yang sehat dan bergizi, kepada ibu Mira Susanti Penjual Bubur Kacang Hijau dan aneka kue dengan harga jual serba 5000 rupiah.

“Kepada ibu Mira Susanti langganannya sudah banyak dan oleh sebab itu kebersihan tempat dan makanan terus dijaga, yang paling penting lagi jangan menggunakan bahan pengawet makanan yang mengandung bahan berbahaya, tutur Sertu Agus Nawanto.

Pedagang Bubur dan Kue ibu Mira Susanti menyebutkan, diakuinya dirinya berjualan makanan tidak menggunakan bahan pengawet dan sifatnya alami saja, dirinya tetap mengutamakan kebersihan dan gizianis.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa atas pencerahannya terkait kebersihan dan kesehatan, Alhamdulillah hasil penjualan saya cukup lumayan dan pelanggannya ramai,” tutup Mira Susanti. (asa)