Cegah Konflik, Polres Sarolangun Sambang Tokoh Masyarakat

Dibaca: 148 kali

SAROLANGUN – Gerak cepat Polda Jambi mencegah terjadinya konflik warga langsung menggelar patroli dan sambang tokoh masyarakat di Desa Mensao, Kecamatan Limun, Sarolangun.

Sambang dipimpin oleh Kabag Ops Sarolangun, Kompol A. Bastari Yusuf dilakukan di rumah tomas Desa Mensao, Ali Akbar dan dihadiri Kakan Kesbangpol Pemkab Sarolangun Hudri, perwakilan warga Desa Monti dan perwakilan warga Desa Temenggung.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto mengungkapkan sambang ini menghimbau agar menjaga situasi Kamtibmas setelah kejadian pembakaran alat berat milik Dayat (adik kandung tokoh masyarakat desa Mensao) yang dilakukan oleh warga desa Lubuk Bedorong.

“Kami imbau warga desa Mensao, Monti, Temenggung dan Pancakarya agar tidak melakukan perbuatan anarkis, serahkan semua pada Pihak Berwajib,”jelas Kabid Humas.

Ditambahkan Kabid Humas, Pihaknya juga meminta warga desa Mensao, Monti, Temenggung dan Pancakarya agar tidak menyerang atau melakukan aksi sweeping warga Desa Lubuk Bedorong.

Pada akhir sambang juga, Pihaknya menegaskan akan melakukan cek TKP pembakaran alat berat dengan menggunakan sarana transportasi perahu dan meminta keterangan pada warga. (RH)

ADVERTISEMENT