384 Prajurit Disuntik Vaksin di Makodim 0416 Bungo Tebo

Dibaca: 335 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komando Distrik Militer (Kodim) 0416/Bungo Tebo melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi seluruh prajuritnya di aula Makodim, Selasa (8/03/2021). Tampak juga Danramil 02 Tanah Tumbuh, Danramil 416-01/Rantau Pandan.

Selain itu, ada Pasi Inteldim, Perwira Staf dan suruh prajurit Kodim 0416/Bute di wilayah Bungo. Sedangkan bagi Koramil yang luar dari Bungo maka vaksinasi di laksanakan di puskesmas dekat Koramil.

Pasi Inteldim Kapten Czi Redno

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio ketika dikonfirmasi membenarkan 354  prajurit Kodim dan Koramil mengikuti program vaksinasi untuk dosis pertama.

Untuk dosis yang pertama ini 244 orang wilayah Bungo dan selebihnya vaksinasi di wilayah Koramil masing-masing dan pelaksanaan di Puskesmas terdekat. Dan vaksinasi dosis kedua dilanjutkan pada tanggal 23 Maret 2021.

Program vaksinasi sinovac lingkungan Kodim 0416 Bungo Tebo, merupakan program pemerintah kepada seluruh jajaran TNI se Indonesia agar segera melaksanakan vaksinasi.

“Secara keseluruhan prajurit divaksin mencapai 384 orang. Diantarnya yakni, Kodim 369, Subdenpom 2/II-1 Bungo Tebo 9 orang, Minvetcad 5 orang dan prajurit Zibang 1 orang. Kalau tidak selesai pada hari ini dilanjutkan besok pagi,” ucap Dandim.

Dandim juga mengingatkan agar semua prajurit terutama Babinsa terus beri edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi prokes covid-19. Karena wabah corona belum berakhir karena itu, budayakn mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Meski sudah divaksin prokes covid-19 tetap kita patuhi bila beraktivitas. Terus ajak masyarakat agar selalu mematuhi prokes, yang paling penting gunakan masker setiap keluar rumah dan juga jaga lingkungan agar tetap bersih biar terhindar dari penyangkit,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT