Babinsa Serda Salhutni, Ajak Warga Perkokoh Kerukunan Beragama

Dibaca: 303 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kerukunan antar pemeluk umat beragama cukup tinggi di Kecamatan Rimbo Ulu khususnya dan Kabupaten Tebo pada umunya, mereka saling hormat dan menghargai dalam kehidupan beragama, persatuan dan kesatuan tetap terjaga dan harmonis dalam bermasyarakat, berbangsa serta bernegara.

Di Kecamatan Rimbo Ulu umat islam dan non islam saling bergandengan tangan hidup rukun penuh persaudaraan, seperti pada bulan puasa dan Sholat Id umat kristiani ikut berpartisipasi menjaga kendaraan milik umat islam yang sedang melaksanakan Sholat.

Begitu juga sebaliknya, pada saat umat Kristiani ibadah natal atau kebaktian di Gereja warga islam saling membantu parkir kendaraan milik umat kristiani yang sedang melaksanakan natalan dan ibadah.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Serda Salhutni Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416 /Bute pada saat pengamanan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) jalan Lawu RT 36 RW 05 Desa Sukamaju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

“Masyarakat agar mengutamakan persatuan dan kesatuan serta terus menjaga kerukunan umat beragama, apapun latar belakangnya kita sebagai anak bangsa sudah disatukan dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika,” ujar Babinsa Serda Salhutni, Senin (09/03/2020).

Sementara itu, Pendeta Gereja Bethel Indonesia Sukamaju Willy Prayogi mengatakan, pihaknya sangat senang dengan hadirnya TNI dalam hal ini bapak Babinsa untuk memberikan kesejukan dan keamanan di Gereja.

” Kami tetap berharap agar kemitraan ini terus berlanjut dimasa mendatang, TNI dekat dengan rakyat dan rakyatpun cinta dengan TNI,”pungkas Pendeta Willy Prayogi. (asa)

ADVERTISEMENT