Orang Gila di Tebo Mengamuk Bawa Parang Kejar Warga

Dibaca: 3.713 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Ayok (27) warga SP.6 Desa Napal Putih, Kecamatan Serai Serumpun, diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk membawa parang, dan mengacungkan ke setiap warga, Sabtu (9/3/2019).

Akibatnya, setiap warga yang melintas di sepanjang jalan desa Perintis menuju ke Pasar Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo ketakutan.

“Banyak warga yang lewat menjadi takut ulah aksi Ayok yang mengamuk dengan sebilah parang sembari mengacungkan ke masyarakat yang lewat,” ujar salah satu warga yang tak mau namannya disebut.

Mendapat laporan dari warga, Personil SPKT Polsek Rimbo Bujang Bripka Edy Sumarwan, Bripka Hamdu, Brigpol Roy Situmorang, Brigpol Andy Nusirwan, Briptu Nandang Pambudi dan Bripda Ridwan Wibowo segera meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Di TKP, terjadilah aksi kejar-kejaran dan Bripka Hamdu dengan aksi heroiknya melompat menerjang Ayok (Orang gila – red) jatuh tersungkur. Akhirnya dengan gesit, Bripka Hamdu berhasil merebut parang dari tangan Ayok.

Ayok berhasil diringkus oleh Personel Polsek dan membawanya ke Puskesmas Rimbo Bujang II, untuk diobati karena Ayok mengalami cedera dibagian tangannya. Saat diintrogasi oleh Polisi Ayok dengan bahasa gelepotan mengaku warga Napal Putih Serai Serumpun.

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras,SIK melalui Bripka Edy Sumarwan dikonfirmasi sidakpost.id, membenarkan bahwa Personil Polsek Rimbo Bujang berhasil mengamankan orang gila sedang mengamuk membawa parang yang meresahkan warga.

“Benar, kami Personil Polsek berhasil mengamankan Ayok diduga orang gila, namun sebelumya Bripka Hamdu melakukan aksi heroik berhasil menerjang dan berhasil mengamankan parang yang ada ditangan orang gila itu, ” jelas Edy Sumarwan, Sabtu (9/3/2019).

Menindaklanjuti hal itu, pihak Polsek Rimbo Bujang, berkoordinasi langsung dengan kepala Desa Napal Putih Serai Serumpun. Untuk memberitahu kepada keluarganya, agar Ayok dijemput di Mapolsek Rimbo Bujang. (asa)

ADVERTISEMENT






Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*