Babinsa Kopka Batarudin Komsos ke Warga SAD di Kebun Karet

Dibaca: 184 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Dusun Timbolasi, Kecamatan Bathin III, Kopka Batarudin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Suku Anak Dalam (SAD), yang bermukiman di kebun milik warga, Sabtu (9/3/2019).

“Hari ini, sengaja kita berikan komsos kepada warga SAD, yang berada di wilayah kebun milik warga. Kendati mereka sering berpindah-pindah namun mereka memilki kampung SAD di Dusun Dwi Karya Bakti, Kecamatan Pelepat,” kata Kopka Batarudin.

Dalam komsos ini, semua warga SAD yang ada di wilayah Bathin III Ulu, diberikan saran agar tidak menggunakan senjata kecepek. Karena wilayah tempat mereka mendirikan tenda banyak warga yang beraktifitas di kebun.

“Merekan kita berikan nasihat, agar tidak berburu dengan senjata api kecepek, karena senjata api tersebut sangat berbahaya. Dengan senang hati mereka menerima kita dan tidak akan berburu dengan senjata api kecepek,” ujarnya.

Setelah itu, kata Babinsa Kopka Batarudin, dirinya melaksanakan upaya khusus kepada kelompok tani Apung Jaya, bersama warga melaksanakan panen padi dan menjemur padi di areal sawah yang sudah di panen.

“Ada 2,5 hektar padi yang sudah dipanen, untuk hasil 1,7 ton/hektar. Sedapat munkin sekuruh petani yang ada di wilayah binaan, akan terus kita dampingi. sehingga mereka lebih semnagat dan teotivasi untuk kembali bertani,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT