Polres Tebo Gelar Operasi Simpatik, Bagikan Helm Kepada Penumpang Anak

Dibaca: 345 kali

MUARA TEBO – Operasi Simpatik Siginjai 2017 memasuki hari Ke 9 di Kabupaten Tebo, Satlantas Polres Tebo bagi – bagi Helm gratis kepada penumpang anak –anak. Pembagian Helm ini sengaja hanya diberikan kepada penumpang anak – anak, pasalnya banyak pengendara sepeda motor para orang tua dan dewasa sudah mengenakan Helm sementara penumpang anak nya kebanyakan tidak mengenakan Helm.

Menyikapi masalah ini sangat berbahaya kepada penumpang anak – anak tanpa mengenakan Helm, padahal generasi anak- anak ini menupakan asset bangsa yang harus dilindungi dari bahaya lakalantas. Rasa kepedulian kepada anak bangsa,Satlantas Polres Tebo Gencar melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada pengendara terutama orang tua yang membawa anaknya bekendara tanpa menggunakan Helm.

Fenomena yang ada di Tebo,Polisi Wanita (Polwan) tampak sedang membagikan Helm kepada pengendara Sepeda motor penumpang anak-anak dan sekaligus memberikan
penyuluhan dan sosialisasi tertib berlalulintas, tepatnya di Simpang Tugu Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Kamis (9/3).

KBO Satlantas Polres Tebo Ipda Winarno.SH, saat di konfirmasi awak media mengatakan, pihaknya membenarkan adanya Polntas bagi-bagi Helm kepada pengendara Ranmor penumpang anak -anak.

“Kita melihat banyak orang tua yang bepergian mengenarai  Sepeda motor membonceng anaknya tanpa memberikan Helm atau Pelindung kepala kepada anaknya, hal tersebut berpotensi bisa membahayakan keselamatan si anak. Kita melakukan pembagian Helm kepada penumpang anak – anak sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan penumpang khususnya anak-anak.Diharapkan aksi bagi-bagi Helm ini bisa  menumbuhkan simpatik dan kesadaran kepada warga agar lebih protect dalam membawa anaknya berkendaraan,”ujar Ipda Winarno.

Hal senada disampaikan  Kasat Lantas Polres Tebo Akp Nafrizal.SH terkait wajib Helm untuk keselamatan berkendaraan.

“Kami berharap kegiatan ini juga bisa menggugah hati dan kesadaran masyarakat Tebo supaya lebih peduli dalam tertib berkendaraan dan berlalulintas demikeselamatan anak – anaknya saat berkendaraan. Mengingat akhir- akhir ini banyak sekali anak – anak yang menjadi korban dalam setiap kecelakaan di jalan Raya Tebo,”pungkas Akp Nafrizal. (asa/zam)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT