Agar Tanaman Padi Tumbuh Subur, TNI Bantu Petani Berantas Hama

Dibaca: 441 kali
Babinsa Koramil 06/ Muara Bungo, saat bersama Petani.

MUARA BUNGO – Agar tanaman padi tumbuh lebih subur dan terawat Kelompok Tani Lomtan Jaya 2 dibantu, PPL Dinas Pertanian Kabupaten Bungo serta Babinsa Koramil 06/Muara Bungo, Serka Fahri melaksanakan penyemprotan hama walang sangit, di Dusun Pulau Pekan, Kecamatan Bungo Dani, Kamis (9/3).

Hal ini dikatakan langsung oleh Serka Fahri saat membantu petani. Bahkan kata dia, padi warga terlihat tunbuh subur namun semakin subur tentu banyak hama yang berdatangan. Salah satunya hama walang sangit yang mulai mengusik padi warga.

“Untuk menjaga agar padi petani tumbuh lebih subur, penyemprotan lebih awal dilakukan pada tanaman padi. Ini cara yang sangat tepat sehingga warga tidak lagi merasa cemas,”ujar Serka Fahri.

Terpisah Ketua kelompok Tani, Sutrisno saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini padi petani tumbuh sumbur. Namun kata dia, hama mulai berdatangan, atas saran dan bantuan PPL dan Babinsa akhirnya penyemprotan hama dilakukan lebih awal.

“Terima kasih pak babinsa telah perhatian dengan padi petani, dan juga kepada PPL. Semogga dengan cara ini, padi kami bisa lebih subur,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT