Bupati Tebo Rakor Bersama Gubernur, Penanganan Covid-19 Varian Omicron

Dibaca: 314 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo H.Sukandar mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Gubernur Jambi Al Haris mengenai tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo, terkait Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid 19 Varian Omicron. Betempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (08/01/2022) malam.

Tampak hadir mendampingi Bupati Tebo Sekretaris Daerah Teguh Arhadi, Ketua DPRD Tebo Mazlan, Kejari Imran Yusuf, Ketua PN Rinto Leoni, Perwakilan Kapolres Kompol Agus Saleh, Kepala BPBD Sulaiman, Direktur RSUD STS dr. Oktavieni dan Perwakilan Dinkes Ari Setiawan dan Undangan lainnya.

Berdasarkan dua hal yang ditekankan Presiden Jokowi dalam pencegahan dan penanganan Omicron yakni percepatan Vaksinasi dan penegakkan prokes di tempat umum.

Gubernur Jambi Al Haris menghimbau kepada Bupati/ Walikota untuk mengaktifkan kembali Satgas Covid 19 di Kabupaten/ Kota masing-masing dan memberlakukan PPKM sesuai dengan kondisi daerahnya.

Bupati Tebo H.Sukandar menyampaikan dalam laporannya bahwa Tebo siap untuk menggenjot kembali Vaksinasi anak dan booster, memperbanyak fasilitas identifikasi Omicron serta penegakkan prokes.

“Kita siapkan anggaran untuk antisipasian gelombang ke- 3 Covid-19 dan seiring realisasi ditandatanganinya MoU bersama Kajari yang bertujuan, untuk memberikan jaminan hukum, penggunaan anggaran penanganan Covid-19 dan yang lainnya,”katanya. (adv/cr3)

ADVERTISEMENT