Serda Wianto Edukasi Warga, Budaya Gotongroyong Harus Dipertahankan

Dibaca: 125 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Semenjak dahulu kala gotong royong merupakan karakter dan kepribadian masyarakat Indonesia, semangat kegotong royongan masyarakat pedesaan turun temurun tetap mengakar kuat dalam ikut berpartisipasi membangun desanya.

Rasa kebersamaan yang merupakan sikap kerendahan hati, melayani dan kesamaan pikiran antar warga, serta saling menghargai sehingga menumbuhkan suasana nyaman dan aman.

Gotong royong memupuk rasa kekeluargaan dan toleransi terhadap perbedaan di unsur masyarakat, sehingga bisa saling hidup berdampingan dengan rukun.

Hal itu diungkapkan oleh Babinsa Serda Wianto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, saat gotong royong mengecat rumah warga diwilayah binaannya, bertempat di jalan Aru Desa Giripurno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

” Tradisi gotong royong maupun adat istiadat yang ada harus  dipertahankan, untuk aset didesa yang kelestariannya diwariskan ke anak cucu mendatang,” harap Serda Wianto, Selasa (09/02/2021).

Ketua RT Sumarno sangat berterima kasih kepada Babinsa, yang selalu aktif bergotong royong bersama warga di jalur-jalur yang ada di Giripurno.

” Terima kasih pak Babinsa dan kami sangat senang, adanya kedekatan TNI dengan rakyat,”tutup Sumarno. (asa)

ADVERTISEMENT