Babinsa Koramil Serda Ibrohim Gelar Komsos di Kedai Kopi

Dibaca: 116 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan dimana saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh Serda Ibrohim yang melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di warung kopi di Desa Embacang Gedang Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo, Selasa (09/02/2021)

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Serda Ibrohim.

Dikatakan, setiap babinsa memang sudah menjadi kewajiban setiap hari karena dengan cara seperti ini setiap kejadian bisa diketahui. Dan taak lupa diingaatkan kepada masyarakat bahwa sekarang masih dalam situasi pandemic, jadi warga harus benar-benar patuh terhadap prokes coviv-19. Dengan cara itu bisa memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19.

“Mari bersama-sama menjaga kesehatan lingkungan agar semua kita selamat dari segala penyakit. Kalau bukaan kita siapan lagi, pola hidup sehat menjadi kewajiban kita semua. Bila terjadi sesuatu, maka saling koordinasi sesame kita,”cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT