Babinsa Koramil 416-03/SB, Gelar Komsos Dengan Perangkat Desa

Dibaca: 182 kali
Akrab, Babinsa Serka Tartonadi Lakukan Komsos Bersama Perangkat Desa

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Serka Tartonadi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di balai Desa Teluk Rendah Ulu, Kecamtan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Kedatangan Serka Tartonadi, diterima oleh Kades Teluk Rendah Ulu, Fauzi, S.Pd.I, sidampingi perangkat desa, Sabtu (9/2/2019).

Guna mempererat tali silaturahim dan kerjasama yang baik dengan perangkat desa, Babinsa Teluk Rendah Ulu Serka Tartonadi rutin berkunjung ke balai desa Sawit guna melakukan komsos dengan para perangkat desa.

Dikatakan Serka Tartonadi, perangkat desa merupakan segala sumber informasi dari situasi dan kondisi di wilayah binaan, karena setiap hari dan setiap saat perangkat desa selalu melakukan aktivitas di lingkungannya.

“Jadi sebagai anggota Babinsa menjalin silaturahmi langsung dengan warga, kita lakukan silahturahmi dengan perangkat desa secara terus menerus setiap hari,” jelas Serka Tartonadi.

Dikatakannya, pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) yang seimbang, yakni antara terjun langsung menemui warga masyarakat dan secara rutin berkunjung ke kantor desa, diharapkan seorang Babinsa akan lebih mudah menguasai wilayah binaannya.

”Dengan menjaga keseimbangan antara komsos langsung dengan warga dan komsos dengan perangkat desa, informasi yang kita dapat akan lebih lengkap dan lebih cepat, sehingga tugas kami sebagai Babinsa untuk melakukan temu cepat lapor cepat akan lebih mudah terlaksana,” pungkasnya. (zek)

(koramil416-03/Sungai Bengkal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT