Akhirnya Sungai Penuh Miliki PDAM Sendiri

Dibaca: 425 kali
Walikota Sungai Penuh Tandatangan MuO Penerimaan Aset PDAM Tirta Sakti.

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Perjuangan panjang Walikota Sungai Penuh H Asafri Jaya Bakri (AJB), mewujudkan pendirian PDAM dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan bagi warga Kota, akhirnya berbuah manis.

Hal ini dibuktikan dengan dilakukan serah terima aset PDAM Tirta Sakti Kabupaten Kerinci kepada Pemrintah Kota Sungai Penuh, Jumat (9/02/2018).

Penyerahan aset ini, dengan penandatangan MoU antara Pemkab Kerinci dengan Pemkot Sungai Penuh, Ketua DPRD Sungai Penuh, Ketua DPRD Sungai Penuh.

Disaksikan oleh BPKP perwakilan Jambi wakil Gubernur Jambi dalam hal ini diwakili oleh, Sekda M Dianto. Penandatanganan MoU dilaksanakan di kantor BPKP perwakilan Jambi.

Walikota Sungai Penuh,  AJB berharap setelah penandatangan MoU di BPKP pihak Kabupaten Kerinci, dapat segera menyelesaikan proses persetujuan Dewan dan menerbitkan surat keputusan Bupati, tentang pengapusan atas aset PDAM  Tirta Sakti yang diserahkan ke pemkot Sungai penuh agar bisa segera ditindaklanjuti.

“Diharapkan pihak Pemkab Kerinci, dapat segera menyelesaikan proses persetujuan dewan dan menertibkan surat keputusan Bupati tentang pengapusan aset, agar ditindak lanjuti, ” harap Wako AJB.

Dengan ditandatanganinya MoU penyerahan aset PDAM Tirta Sakti kepada Pemkot Sungai Penuh, maka pemkot Sungai Penuh sudah bisa melakukan pengelolaan sendiri perusahaan daerah air minum.

“Ya semoga kedepan PDAM ini, bisa memenuhi harapan masyarakat akan kebutuhan air bersih berkualitas dan layak konsumsi secara terus menerus, ” tukasnya. (ly)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*