Gardu Trafo Tumbang dan Empat Rumah Roboh Tertimpa Pohon

Angin Kencang : Tampak Rumah Warga Roboh dan Gardu Trafo Tiang (GTT) Tumbang Tertimpa Pohon. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Fenomena hujan deras disertai angin kencang, sekaligus sambaran petir mengakibatkan empat rumah milik warga rusak tertimpa pohon. Peristiwa ini terjadi di Jalan Sindoro, jalan Lawu dan Jalan Telomoyo Desa Suka Maju.

Selain empat rumah, satu gardu trafo tiang (GTT) tumbang ke Jalan tepatnya, di simpang tiga Cempaka Desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Minggu 8 Januari 2023 sekira pukul 16.30 WIB.

Informasi yang dirangkum, empat rumah itu dua rusak ringan dan dua rusak berat. akibat gardu trafo dan tiang listrik yang ambruk aliran listrik padam Rimbo Ulu dan sekitarnya.

Namun malam hari aliran listrik hidup kembali, dalam peristiwa kejadian ini tidak ada korban jiwa dan sudah dilaporkan oleh pihak desa ke Pemerintah Kabupaten Tebo.

Camat Rimbo Ulu Joko Kisworo kepada sidakpost.id, Senin (9/01) membenarkan akibat hujan deras dan angin kencang, empat rumah warga rusak tertimpa pohon, dan satu gardu trafo tiang listrik ambruk.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Peristiwa tersebut sudah sudah dilaporkan ke Dinas Sosial Tebo.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hari saat musim hujan seperti sekarang. Bila ada pohon besar di sekeliling rumah ditebang saja, semua itu antisipasi bila terjadi hujan deras disertai angin kencang,” tutupnya. (asa)