Percepat Herd Immunity, Vaksinasi Door to Door Terus Dilakukan

Dibaca: 222 kali

SIDAKPOST.ID, Batanghari – Semakin gencar Polsek Maro Sebo Ulu, bersama Babinsa Sertu Ujang Koramil 02/Mersam dan Puskesmas, kembali menggelar razia vaksin kepada masyarakat, pada Minggu (9/01)2022).

Hal ini terbukti dilaksanakan razia ini secara terus menerus agar masyarakat divaksin secara merata di wilayah Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

Kapolsek Maro Sebo Ulu, Iptu Parlindungan Sagala mengatakan, razia ini berhenti kalau seluruh masyarakat di Maro Sebo Ulu ini benar-benar merata sudah divaksinasi. Baik dosis satu satu dosis kedua.

“Kami terus melaksanakan razia vaksin kepada warga, semua itu kami lakukan untuk mendeteksi siapa saja di Maro Sebo Ulu ini yang belum vaksinasi,” kata Kapolsek.

Senada disampaikan Bhabinkamtibmas Bripka Andika, razia vaksin tentu tidak lupa melibatkan pihak tenaga kesehatan dari Puskesmas. Semua itu, bertujuan bila ada terjaring razia langsung vaksin.

“Jadi untuk menarik minat warga agar ikut vaksinasi ada doorprize atau paket sembako yang akan diberikan kepada peserta vaksinasi. Tentu bagi yang ikut vaksin dapat hadiah,” kata Andika.

Dikatakan hadiah yang disiapkan yakni paket sembako secara gratis diberikan kepada warga. Semua ini bertujuan untuk menekan capaian vaksinasi khususnya di Sungai Rengas.

“Tadi ada 150 dosis vaksin yang disuntik kepada warga. Selain untuk kekebalan tubuh dari serangan covid-19, kartunya juga bisa digunakan saat keluar dari desa,” katanya. (cr4)

ADVERTISEMENT