Diguyur Hujan semalaman, Box Culvert di Sungai Pinang Amblas

Dibaca: 612 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Bungo, mengakibatkan Box Culvert yang berada di Kelurahan sungai pinang, amblas, pada Sabtu (9/1/2021).

Akibatnya akses penghubung warga dari RT 07, RT 18, dan 08 menjadi terganggu dan kendaraan roda empat pun tidak bisa melintasi permukaan Box culvert.

Dari penuturan warga setempat yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan terjadinya jebol Box culvert tersebut, selain di akibatkan guyuran hujan deras. Insiden ini juga diduga terjadi karena adanya aktivitas penambangan emas dan pasir yang beroperasi tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Ini pun salah satu penyebab nya bukan hanya akibat hujan deras saja, boleh di bilang karena ada aktivitas pendompeng dan pengambil pasir yang menjadi penyebab utama,” ujar seorang warga setempat.

Akibat dampak yang terjadi, Ia juga meminta kepada pihak terkait dan aparat keamanan untuk dapat menghentikan aktivitas penambangan tersebut,

“Ini akses jalan utama, penghubung RT 07, RT 18, RT 08, RW 03, semoga segera ditanggapi, karena jika dibiarkan dengan kondisi jalan yang hampir putus ini, takut nya akan memakan korban,” Ungkap nya.

Sementara Patriot Ananda, tokoh pemuda setempat mengungkapkan kekhawatiran nya kondisi sebagian Box culvert yang hampir terputus ini segera diperbaiki, karena jarak tempat kejadian tak jauh dari Pemukiman warga.

“Bisa kita lihat, jarak antara rumah warga sudah hampir mendekati, kurang lebih satu meter,” katanya.

Menurut Nanda, jika hujan masih mengguyur, maka kemungkinan hal buruk bisa saja terjadi, mengancam pemukiman rumah warga sekitar.

” Mudah-mudahan ini bisa di tanggapi secepat nya oleh pihak terkait untuk segera memperbaikinya,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT