Begini Cara Anggota DPRD Merangin Cek Box Culvert dan Kondisi Jalan

Dibaca: 386 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Keprihatinan Haryanto selaku anggota DPRD Merangin terhadap kondisi jalan patut diacungi jempol, dengan spontan Anggota DPRD fraksi PKS ini masuk kedalam Box Culver dengan kedalaman sekitar 2,5 meter yang amblas di desa Mekar limau manis, tepatnya di RT 09 Kecamatan Tabir Ilir, Sabtu (9/01/2021).

Bukan tampa alasan, aksi dilakukan oleh Haryanto anggota DPRD Merangin dapil ll ini, yang dikenal sangat sederhana dan merakyat ini ingin melihat seberapa jauh kerusakan Box Culver tersebut.

“Saya mendapat laporan dari masyarakat, dan kebetulan saya juga lewat disana, memang kondisi jalan itu sangat memprihatinkan kalu tidak ditanggulangi cepat bisa bertambah parah,” katanya.

Melihat kondisi jalan tersebut Haryanto langsung melaporkan dengan pemerintah Merangin melalui dinas PUPR, untuk segera ditindaklanjuti.

“Ya, sudah kita laporkan ke Dinas PUPR, bahkan tadi kita juga langsung koordinasi dengan pihak perusahaan kebetulan mengerjakan jalan diwilayah setempat. Agar memberikan bantuan berupa batu split, Alhamdulillah sudah diberi dan besok kita juga akan memberikan bantuan batu satu truck untuk menimbun jalan itu,” jelasnya.

Terkait Box Culver yang rusak tersebut dirinya berharap agar pemerintah Merangin melalui dinas PUPR, dapat memperbaiki secepatnya karena jalan tersebut merupakan jalan utama warga tabir ilir menuju Tabir Timur.

“Menjelang pemerintah Merangin memperbaiki jalan, untuk sementara waktu kita timbun pakai batu dulu, saya berharap agar pemerintah Merangin cepat dan tanggap dalam menindak lanjuti laporan warga demi kebaikan bersama,” pungkas Haryanto. (idon)

ADVERTISEMENT