Babinsa Suraji Berharap, Pentingnya Peran Para Tokoh Terhadap Kenakalan Remaja

Dibaca: 104 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pentingnya kepedulian dan peran serta para elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan lainnya dalam mengarahkan dan membina kaum remaja agar tidak terjerumus kenakalan generasi muda.

Beraneka problema dalam masyarakat yang seringkali ditimbulkan oleh kaum remaja, mengingat remaja merupakan bagian dari masyarakat yang tidak dapat dipisahkan, yang sangat menentukan terhadap kemajuan dan masa depan suatu daerah bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Serma Suraji Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat menyambangi sekaligus komsos dengan tokoh agama Ustazd Suroso dan tokoh pemuda Misroni. Bertempat di jalan Dworowati RT 02 RW 06 Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

” Remaja atau generasi muda sangat perlu pembinaan baik dari segi jasmani maupun rohani karena remaja bagian dari kelompok masyarakat,para remaja memiliki dimensi yang pada umumnya mereka sedang mencari jati diri, “kata Babinsa Serma Suraji, Sabtu (09/01/2021.

Mempersiapkan generasi muda, sebut Serma Suraji, para remaja untuk ikut serta dalam perjuangan bangsa dan pembangunan nasional dengan memberikan pelajaran atau pembinaan kesehatan jasmani dan rohani,sehingga generasi muda memiliki berkepribadian serta berbudi luhur.

” Kepada generasi muda mari hindari kenakalan remaja,jauhi narkoba, miras
radikalisme, terorisme dan tindak pidana lainnya,” tutup Babinsa. (asa)

ADVERTISEMENT