Bupati Merangin Lantik 162 Pejabat

Dibaca: 1.120 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Bupati Merangin menggelar pelantikan Pejabat Administrasi dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin, Rabu tengah malam (8/1/2020) sekira pukul 23.58 Wib bertempat di ruang Pola Kantor Bupati Merangin.

Dalam pelantikan ini cuma peralihan tempat dan jabatan guna untuk meningkatkan mutu dan pelayanan terhadap masyarakat dan Rasa tanggung jawab setiap instansi yang baru di duduki.

Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 162 orang terdiri 50 pejabat Esselon III dan 112 pejabat Esselon IV. Dari pejabat Esselon III ada 8 (delapan) Camat yang dilantik.

Bupati H. Al Haris dalam sambutannya menyampaikan pindah itu  biasa, pejabat yang baru dilantik dalam menjalankan tugas agar amanah, tidak korupsi dan selalu bertanggungjawab.

“Yang paling berat jadi pemimpin yang adil. Dalam melakukan pelantikan ini orangnya banyak sedangkan jabatan yang dilantik sedikit. Dalam pelantikan ini, saya sudah bilang sama BKD jangan ada yang nonjob dan ada yang hilang jabatan,” bebernya.

Bupati menegaskan karena waktunya terburu-buru dan mepet apabila ada yang kurang tepat dan pas dalam menempatkan pejabat akan dilakukan koreksi.

“Bulan Maret, InsyaAlloh akan ada pelantikan lagi untuk mengisi jabatan yang kosong yang ditinggal pejabat yang  pensiun dengan minta ijin terlebih dahulu ke Mendagri,”katanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Al Haris mengingatkan pejabat yang baru dilantik jangan ada yang korupsi, harus mencari rejeki yang halal. Yang tidak halal tidak usah diambil. Harus ingat anak dan istri dirumah.

“Semua yang kita kerjakan nanti akan dimintai pertanggungjawaban oleh Alloh di akherat kelak,”pesannya. (RM)

ADVERTISEMENT