Turnamen Bola Volly Piala Dr Erick Dibuka

Dibaca: 240 kali

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Turnamen bola volly Akper Setih Setio memperebutkan piala DR Erick Muhammad Henrizal resmi dibuka, Rabu (09/01). Turnamen yang dilaksanakan di kampus Akper SS dibuka oleh Dr Erick.

Dalam sambutannya, Dr Erick, mengatakan kegiatan ini bertujuan selain menumbuhkam minat berolahraga, juga untuk menjalin tali silahturahmi.

Kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahmi antar siswa, serta berbagi pengalaman, saling belajar bermain Volly yang baik.

“Saya mengajak khususnya adik-adik SMA sederajat jika melanjutkan ke perguruan tinggi, carilah yang langsung siap pakai, jangan utamakan karena gengsi, karena kopentisi saat ini persaingan semakin ketat. Karena saat ini di Indonesia paling di butuhkan adalah lulusan kesehatan, disusul perpajakan atau keuangan dan pendidikan guru,” ungkap Dr Erick.

Ia juga mengajak kepada seluruh peserta, untuk menyukseskan acara ini. Acara ini tanpa unsur politik, atau tujuan politik lainnya.

“Ini murni olahraga berkopetisi dengan baik. Berkopentisilah secara sportifitas, kemenangan bukan suatu tujuan, karena tujuan kita menjalin talk silahturahmi,” harapnya.

Sementara Direktur Akper Setih Setio Muara Bungo, Zahlimar Z, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dalam mensukseskan acara.

“Mewakili dari akademika keperawatan Setih Setio mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, dan apresiasi sebesr-sebesarnya. Kegiatan ini untuk meningkatkan kreatifitas atau motivasi kepada seluruh pelajar di Kabupaten Bungo untuk mencintai dalam bidang olahraga volly. Bermainlah secara sportif, cetak prestasi sebaik mungkin,” ucap Zahlimar.

Zahlimar juga mengatakan, kegiatan open turnamen volly ini diikuti peserta dari Bungo, Merangin, Sarolangun, dan Tebo.

“Jumlah peserta dengan keseluruhan ada 36 club, 26 putra dan 10 putri. Kegiatan ini dijadwalkan lebih kurang selama tiga minggu. Walaupun mayoritas peserta ini dari Bungo. Untuk keseluruhan hadiah 22 juta + tropi tetap dan bergilir. Untuk juara satu putra Rp 5 juta dan putri Rp 5 juta, juara II Rp 3 juta, dan juara III Rp 2 juta, dan juara IV Rp 1 juta plus,”ujarnya. (jul)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT