38 Desa di Tebo, Bakal Gelar Pilkades Serentak 2018

Dibaca: 759 kali
Kadis PMD Tebo, Suyadi, SH
SIDAKPOST.ID,TEBO – Sejumlah 38 Kepala Desa (Kades) diwilayah Pemerintah Kabupaten Tebo, sejak 6 September 2017 yang lalu sudah habis masa jabatannya.

Terkait hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tebo mulai awal Tahun 2018 ini mempersiapkan Pelaksana Jabatan Sementara (PJS) Kades untuk 38 Kades yang habis masa jabatannya tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Tebo, Suyadi, SH membenarkan ada 38 Desa yang bakal mengelar Pilkades serentak pada Tahun 2018. Untuk 38 desa yang kosong jabatan Kadesnya tersebut akan di isi oleh PJS Kades yang nantinya akan ditunjuk oleh  Pemerintah Kabupaten Tebo.

“Benar ada 38 desa yang habis masa jabatanya dan sudah mengajukan untuk menggelar Pilkades serentak di tahun 2018 ini, jabatan Kades yang kosong segera diisi oleh PJS sampai dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa.”Jelas Suyadi, pada awak media. Selasa (9/1/2017).

Untuk penetapan PJS Kades, lanjut Suyadi, nantinya akan ditetapkan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Tebo. Saat ini beberapa desa yang jabatan Kadesnya sudah habis telah di jabat oleh PJS Kades. Direncanakan Pilkades akan digelaar pada pertengahan tahun 2018 ini.

“Direncanakan Pilkades serentak di Kabupaten Tebo  akan digelar pada pertengahan tahun ini sekitar bulan juni 2018 mendtang, ” pungkasnya. (asa)

Poto Suyadi.SH

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT