Apresiasi Kepatuhan Registrasi Kendaraaan Warga Jambi: Jasa Raharja, Samsat Kota Jambi Gandeng Dealer Yamaha Kasih Service Gratis

Apresiasi Kepatuhan Registrasi Kendaraaan Warga Jambi: Jasa Raharja, Samsat Kota Jambi Gandeng Dealer Yamaha Kasih Service Gratis. Foto : dok jasa Raharja

SIDAKPOST.iD, JAMBI –. Berbagai upaya untuk meningkatkan kepatuhan taat dalam meregistrasi kendaraan bermotor terus dilakukan dengan menggandeng berbagai pihak seperti dealer.

Jasa Raharja bersama UPTD Samsat Kota Jambi gandeng Dealer Yamaha memberikan apresiasi kepada masyarakat Jambi yang membayar pajak di Samsat Kota Jambi sebelum dua blan jatuh tempo mati pajak dan sumbangan wajibnya diberikan service gratis oleh dealer Yamaha.

Kepala PT. Jasa Raharja Jambi, Donny Koesprayitno dalam reles tertulisnya menjelaskan, Dilakukan sosialisasi di Samsat Kota Jambi kemarin Rabu, 6 Desember 2023.

Jasa Raharja bersama Tim Samsat Kota Jambi sosialisasi kepada masyarakat bahwa Pemerintah Provinsi Jambi kembali mengadakan relaksasi Bebas Denda Pajak dan Sumbangan Wajib akhir tahun 2023, serta diinformasikan kepada para masyarakat yang patuh dalam melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ sebelum dua bulan jatuh tempo melakukan kewajibannya diberikan apresiasi, Rabu (06/12/2023).

Kegiatan sosialisasi berlangsung untuk memberikan edukasi langsung kepada para wajib pajak yang hadir di Samat Kota Jambi, serta langsung diberikan memberikan hadiah berupa souvenir.

Selain souvenir yang diberikan langsung kepada masyarakat Jambi yang taat dan patuh registrasi kendaraanya sebelum dua bulan jatuh tempo diberikan juga hadiah berupa service gratis kendaraan bermotor di tenant dieler Yamaha.

Hadiah service gratis kendaraan bermotor ini adalah sebagai bentuk apresiasi dan stimulus kepada para warga agar lebih patuh dalam membayarkan pajak kendaraannya.

Dalam penjelasan lainnya Donny menuturkan “Kami ingin menguatkan prinsip di masyarakat bahwa kewajiban adalah kewajiban. Termasuk kewajiban dalam membayar pajak kendaraan dan SWDKLLJ.

Pemutihan yang saat ini sedang dilaksanakan harus dimaksimalkan bagi kendaraan yang menunggak karena pemutihan hanya akan sampai 23 Desember 2023.

“Serta kami ucapakan kepada dealer Yamaha yang bersedia bekerja sama untuk mengapresiasi berupa service gratis kendaraan bermotor masyarakat Jambi yang Taat dan Patu Registrasi Kendaraan,” ujarnya.

Bagi Masyarakat Jambi yang masih belum melakukan kewajibannya bayar pajak dan sumbangan wajib dapat memanfaatkan program pemutihan yang sedang dilaksanakan saat ini di Provinsi Jambi akhir tahun 2023 yakni sejak 1 November-23 Desember 2023.

Diskon Pajak kendaraan akhir tahun 2023 diantaranya bebas denda pajak kendaraan, diskon biaya bea balik nama dan pajak progresif jika memiliki lebih dari satu kendaraan dihapuskan, sampai diskon denda 4 tahun lalu Sumbangan Wajib Jasa Raharja (SWDKLLJ).

Masyarakat taat dan patuh bayar Pajak dan Sumbangan wajib sebelum dua bulan jatuh tempo mati masa berlaku dapat hadiah service gratis dari Dilear Yamaha Sabang Raya periode pembayaran tanggal 4 s.d 9 Desember dan dari Dealer Yamaha Panca Motor jika melakukan. (bel)