UPTD Samsat Bungo Bersama Pemkab Sosialisasi Pajak Kendaraan

Sosialisasi Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor dan UU No 22 Tahun 2009. Bertempat di Ruang Pola, Kantor Bupati Bungo, Kamis (8/12) Foto : Sidakpost.id/Juliansyah. Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPTD PPD) Samsat Bungo bersama Pemkab menggelar Sosialisasi Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor dan Implementasi UU No 22 Tahun 2009, bertempat di Ruang pola, Kantor Bupati Bungo, Kamis (8/12/2022).

Sosialisasi ini, dibuka oleh Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto. Dengan dihadiri, Para Kepala OPD, Para Camat, dan undangan lainnya.

Wabup mengatakan, menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya sosialisasi tersebut. Sosialisasi ini sangat baik terutama, mengedukasikan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin dalam membayar pajak.

Karena sektor pajak ini, masih menjadi primadona dan memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah. Pemerintah daerah mengapresiasi, karena ini merupakan program yang sangat bagus bagi masyarakat, terutama tentang pemutihan pajak kendaraan bermotor.

“Pajak masih menjadi primadona, bahkan kontribusi terbesar dari pendapatan daerah dan nantinya, akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan pembangunan,” ungkap Wabup.

Sementara, Musdarso, Kepala UPTD Samsat Bungo mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan ini, mengacu pada Surat Keputusan Gubernur Jambi Nomor 812/KEP.GUB/BPKPD-2.2/2022.

Dalam program itu, telah berlangsung sejak 19 September sampai dengan 19 Desember 2022. Selain sosialisasi pajak sekaligus Implementasi UU No 22 Tahun 2009, khususnya di Pasal 74. Terkait, penghapusan kendaraan yang tidak mendaftarkan ulang.

“Kami berharap, setelah sosialisasi ini akan ada peningkatan kepatuhan masyarakat, terutama untuk melakukan registrasi dan pembayaran pajak kendaraan dengan tepat waktu, sehingga nantinya dapat menghindari kemungkinan penghapusan data kendaraan,” harapnya. (Jul)