Lulus Kursus Kader Pramuka Mahir Lanjutan, Ini Pesan Waka Bina Wasa

Foto bersama 21 Peserta Kursus Kader Pramuka Mahir Lanjutan, di Bumi Perkemahan Punti Kalo Sumay Tebo. Kamis (8/12). Foto : sidakpost id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – 21 peserta kursus kader pramuka mahir (KML) lanjutan lulus dengan baik dan berkomitmen menjadi pembina Pramuka sejati.

Kegiatan ini resmi ditutup oleh Ka Kwarcab Tebo yang di wakili oleh Waka Bina Wasa Syamsul Bahri, bertempat di Lapangan Bumi Perkemahan Punti Kalo Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo

Syamsul Bahri mengatakan, setelah mengikuti penataran KML diharapkan para peserta dapat menjadi pembina Pramuka di daerah masing-masing.

“Diharapkan nantinya bisa berkerjasama dengan para Pengurus Kwarda ataupun Kwarcab di daerah, mari kita membina adik-adik Pramuka menjadikan generasi intelektual nantinya,” harapnya, Kamis (08/12/2022).

Syamsul menambhakan, dalam keadaan hujan semangat dan serius peserta KML mengikuti kursus, sebanyak 21 peserta dinyatakan lulus 100 persen. Antusias peserta dan komitmen, kwartir ranting dan gugus depan sangat tinggi.

“Semoga 21 orang pembina Pramuka penggalang yang lulus berkomitmen menjadi pembina pramuka sejati, hingga terwujud 1000 Pramuka garuda di kwarda Jambi,” cetusnya.

Andiyan Antono, peserta utusan kwartir Ranting Rimbo Bujang mengatakan kursus telah memberikan banyak pengetahuan untuk kemajuan Pramuka kedepan. Selama satu pekan kegiatan dan semua lulus.

“Banyak kenangan yang kami terima selama mengikuti kegiatan tersebut. Tentu apa yang diperoleh, akan kami tularkan kepada seluruh adik-adik Pramuka di gugus depan,” tutupnya. (asa)