Jelang Nataru, Kapolres : Waspadai Cuaca Tak Menentu

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram. Foto : dok. sidakpost.id/Zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Jelang Natal dan Tahun baru 2023. Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram menghimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap cuaca yang tidak menentu.

“Untuk mengantisipasi cuaca yang sangat tidak menentu maka masyarakat lebih hati-hati. Seperti bila angin kencang dan hujan diharapkan lebih berhati-hati berkendaraan, ” ujar AKBP Bram, Kamis (8/12/2022).

Bram menambahkan, cuaca tidak menentu harus benar-benar di waspada agar semua kesehatan tetap terjaga dan terhindar dari bencana alam. Dan juga kesehatan tetap dijaga jangan sampai saat perayaan natal dan tahun baru diserang penyakit.

Selain itu, Polres Bungo tetap berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban supaya masyarakat bisa aman dalam menyambut natal dan tahun baru. Bila ada kejahatan yang sengaja mengganggu Kamtibmas akan ditindak tegas.

“Seperti curas, curat, curanmor, geng motor dan premanisme semua akan kita tindak tegas. Juga akan meningkatkan patroli di setiap titik dianggap rawan Kamtibmas dan tindak pidana,” tegas Kapolres.

Bahkan Bram juga mengingatkan, setiap warga berpergian, memarkirkan motor dan juga berbelanja, sepeda motor benar-benar dalam aman. Karena kalau lalai bisa saja tindak kejahatan terjadi.

“Mari kita tetap waspada dengan ancaman kondisi cuaca ektrim, dan tindak kejahatan yang mengganggu Kamtibmas. Apabila ada melihat tindak kejahatan segera lapor ke polisi,” tutup Bram. (zek)