Serbuan Vaksinasi Tim Mobile Kodim 0416/Bute Sasar Warga Kuning Gading

Dibaca: 230 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Serbuan Vaksinasi Covid 19 terus digencarkan Tim vaksin mobile Kodim 0416/Bungo Tebo jelang akhir tahun 2021, kali ini kegiatan dilaksanakan di aula kantor Dusun Kuning Gading, Kecamatan Pelepat Ilir, Selasa (7/12) kemarin.

Danramil 416-06 / Muara Bungo, Kapten Inf Syaiful Anwar mengatakan serbuan vaksinasi ini selain untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), juga sebagai bentuk dukungan menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya bekerja sama dengan Pemdus Kuning Gading, Dinas Kesehatan melalui pihak Puskesmas, dan stakeholder lainnya, dengan sasaran 500 dosis.

“Kegiatan vaksinasi ini terus di genjot jelang akhir tahun 2021. Hari ini ada yang dosis pertama dan kedua, dengan jenis vaksin sinovac. Tak hanya itu kita selalu mengajak masyarakat yang belum di vaksin, untuk ikut vaksin,” ujar Kapten Inf Syaiful Anwar, Danramil 416-06 / Muara Bungo.

Dilain kesempatan, Edi Pujianto Rio Dusun Kuning Gading menyampaikan terima kasih kepada TNI yang membantu vaksinasi di wilayahnya.

Menurut nya, melalui Serbuan Vaksinasi dari kodim ini maka akan mempercepat target masyarakat yang tervaksin. Tak lupa Ia mengingatkan warga masyarakat nya yang belum di vaksin untuk ikut di vaksin.

“Kembali kami ingatkan, meski telah divaksin, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan secara disiplin, hal ini penting untuk mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya. (zek)

ADVERTISEMENT