Ditbinmas Polda Jambi Gandeng Pokdar, Kawal Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Masal

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jambi bekerja sama atau menggandeng Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Provinsi Jambi, menggelar kegiatan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 dosis kesatu dan dosis kedua. Bertempat di Gedung Perkumpulan Karo Muslim, Kelurahan Mayang Mangurai Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Jambi Kombes Pol Habib Prawira mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan untuk mengurangi penularan/transmisi Covid-19, menurunkan angka kematian yang diakibatkan oleh Covid-19 dan mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

Baca Juga :  Samsat Kuala Tungkal Turun ke Pasar Ajak Pedagang Ikut Program Pemutihan Pajak

“ Untuk pelaksanaannya kita bekerja sama dengan RS Bhayangkara Jambi dan kita menyiapkan target 600 dosis, siapapun boleh mengikuti Vaksinasi di sini, kita buka untuk umum” Terang Dirbinmas Kombes Pol Habib Prawira.

Tantangan untuk memperlambat penyebaran Covid-19, sebut Kombes Pol Habib, adalah tanggung jawab bersama, untuk itu Vaksinasi adalah satu bagian upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 perlu dukungan dari segenap lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Sekda Sudirman: Program Dumisake Bantu Pekerja Tingkatkan Kesejahteraan Hidup

“Pemerintah tidak mungkin bisa mengatasi penyebaran Covid-19 tanpa dukungan dari masyarakat, kegiatan ini merupakan bukti nyata Polri mendukung program Vaksinasi pemerintah karena Vaksinasi untuk meminimalisir Covid-19. Program Vaksinasi ini diharapkan mempercepat program pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi,” tutupnya.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Jambi Asril Yusuf dikonfirmasi menyebutkan, bahwa gelaran Vaksinasi ini mengangkat tema Vaksin Melindungiku dan Melindungimu, Vaksin dan Masker Dua Sejoli yang Tidak Bisa Dipisahkan.