Ajak Semangat Goro, Babinsa Syafarudin Bantu Ibu – Ibu Bersihkan Lingkungan

Dibaca: 211 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Budaya gotong royong terus digaungkan oleh Babinsa Koptu Syafarudin dari Koramil 416-07/ Rimbo Bujang di di Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Rabu (8/12/2021).

Seperti dilakukan oleh Babinsa Koptu Syafarudin membantu ibu – ibu kerja bakti membersihkan lingkungan, agar terus dilestarikan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat atau Asri dipandang mata.

“Gotong royong merupakan budaya peninggalan leluhur bangsa Indonesia harus terus dipupuk dan dilestarikan, karena dengan bergotong royong pekerjaan yang berat akan menjadi ringan,”katanya.

Koptu Syafarudin saran kerja bakti yang dilaksanakan yakni membersihkan lingkungan seperti taman, pekarangan rumah, dan membersihkan rerumputan maupun sampah di kanan kiri jalan jalur.

“Kerja bakti membersihkan lingkungan ini juga dimaksudkan sebagai langkah antisipasi mencegah datangnya nyamuk aedes aegypti yang membawa penyakit demam berdarah dengue (DBD), dimasa musim penghujan,”ujarnya lagi.

Bahkan Syafarudin berpesan kepada ibu-ibu dan warga lain, agar tak membuang sampah sembarangan. Mari hidupkan kembali budaya gotong royong di tengah kehidupan bermasyarakat. Karena saat ini, dikit demi sedikit mulai tergerus oleh kemajuan zaman.

“Sejak dulu bangsa Indonesia terkenal dengan budaya gotong – royong dan oleh sebab itu mari kita pupuk semangat gotong royong, dengan melaksanakan kerja bakti secara ikhlas untuk menciptakan lingkungan yang bersih indah dan sehat serta asri,”pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT