Musim Hujan, Babinsa Salhutni Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Dibaca: 179 kali

SIDAKPOST.ID, TEB0 – Babinsa Serda Salhutni Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/ Bungo Tebo tak bosan – bosannya mengingatkan dan mengajak masyarakat yang ada di wilayah binaan Desa Suka Maju dan Desa Persiapan Suka Jaya (Pemekaran-red) Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, untuk membersihkan lingkungan tempat tinggalnya masing – masing.

Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, biasanya dengan adanya hujan pemukiman masyarakat akan lembab dan kumuh. Sehingga dominan lingkungan yang kotor akan menjadi sarang nyamuk, akibatnya bisa timbulnya penyakit deare maupun demam berdarah kareba gigitan nyamuk.

Himbauan kepada masyarakat supaya melaksanakan kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, disampaikan oleh Babinsa Serda Salhutni pada saat menyambangi kantor Desa Suka Maju di sambut oleh Kaur Pem Suka Maju Ashadi dan Pj Kades Suka Jaya M.Aljadidi.

Babinsa Serda Salhutni mengatakan, musim penghujan telah datang untuk itu masyarakat supaya membersihkan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Dikatakan, bila pemukiman bersih dan layak huni masyarakat bisa terhindar terjangkitnya penyakit deare maupun demam berdarah.

“Mari kita bersihkan drainase atau got maupun parit agar air mengalir lancar, semak dan tempat kumuh harus dibersihkan, kuras tempat penampung air dan buang sampah pada tempatnya,” tutur Serda Salhutni, Minggu (8/12/2019).

Kaur Pem Suka Maju Ashadi didampingi Pj Kades Persiapan Suka Jaya M.Aljadidi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa atas kunjungannya ke masyarakat.

Dia juga bangga Babinsa aktif turun ke wilayah binaan. Terlebih memasuki musim hujan babinsa telah memberikan himbauan dan masujan agar menjaga kebersihan lingkungan.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa atas himbauannya untuk membersihkan lingkungan pemukiman masyarakat, himbauan ini akan kita teruskan sampai ke tingkat RT dan masyarakat,” ujar Ashadi. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT