Semangat Juang Hari Kartika, Warga Bersama Koramil Gelar Bhakti Sosial

Dibaca: 433 kali
TNI AD, Manunggal Bersama Rakyat Laksakan Giat Bhakti Sosial Bersihkan Lingkungan Kelurahan Jaya Setia Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka Hari Juang Kartika, yang jatuh pada 15 Desember 2017. Koramil 416-06/Muara Bungo melaksanakan Bhakti Sosial gotong royong bersama warga di RW 05 Kelurahan Jaya Setia Kecamatan Pasar Muara Bungo, Jumat (8/12/2017).

Warga dan TNI, bersatu melaksanakan gotong royong membersihakan gorong-gorong parit dan pemukiman sekitar. Bahkan Camat Pasar terlihat berbaur bersama TNI dalam bakti sosial kali ini.

Manunggal TNI AD, Bersama Rakyat Gelar Bhakti Sosial.

“Benar hari ini, Koramil bersma warga dan pihak Kecamatan melaksanakan bhakti sosial membersihakan lokasi lingkungan yang ada di wilayah RW 05. Hal ini dilakukan untuk mencegah agar tidak terjadinya banjir disaat musim hujan,” kata Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf Agussari.

Menurut Danramil, sudah saatnya kita peduli dengan lingkungan. Karena apabila kondisi ini terus dibiarkan begitu saja maka banyak akibat buruk yang dirasakan oleh warga sekitar.

“Kalaulah lingkungan warga bersih dan nyaman maka kesehatan bisa terjamin, karena sampah-samapah yang ada serta saluran got yang tidak lancar bisa mendatangkan penyakit,” ujarnya lagi.

Oleh sebab itu kata dia, dalam rangka hari juang kartika tahun ini, TNI AD terus melakukan hal yang positif bersama rakyat. Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli dengan lingkungan yang ada.

“Dengan semangat hari juang kartika mari kita peduli lingkungan disekitar kita. Dengan seperti ini, maka semua penyakit akan jauh. Saluran air juga menjadi lancar disaat musim hujan datang,” tutupnya.

Terpisah, Camat Pasar Muara Bungo, Syofian Maas dikonfirmasi mengatakan, benar hari ini pihaknya bersama warga dan Koramil 416-06/Muara Bungo gotong royong bersama.

“Ya kegiatan ini, dilakukan bersama TNI AD, dalam rangka nenyambut semangat juang hari kartika. Dan juga kegiatan ini akan terus dilakukan, menginngat disini lokasinya terus terjadi banjir,”ucapnya.

Tampak hadir dalam bhakti sosial kali ini, Danramil 416-06/Muara Bungo dan jajaran Prajurit, Camat Pasar Muara Bungo, Syofian Maas, Lurah, Ketua RT dan warga sekitar pemukiman. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT