Na’as!! Rem Blong Mobil Truk Bawa Kayu Terjun ke Jurang Satu Tewas

Dibaca: 1.501 kali
Rem Blong,Truk Pengakut Kayu di Tebo Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 15 Meter Satu Tewas.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Malang nasib yang dialami, Arpan (27) warga Terbing Tinggi Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, pasalnya mobil truk bermuatan kayu balak yang ditumpanginya terjun ke jurang, sedalam 15 meter, Jumat (8/12/2017).

Informasi yang diperoleh, Arpan tewas dilokasi kejadian karena mengalami luka sangat serius dibagian kepala akibat benturan keras dari kayu.

Peristiwa nahas terjadi akibat rem truk yang dikemudikan, Ridwan (33) warga Desa Teluk Langkap remnya blong sehingga truk terjun bebas kejurang.

Sehingga Truk dengan No pol BH 9747 JE akhirnya nyungsep ke jurang ketika hendak melintas di Jalan kebun Arah RT 17 belakang tambang PT ALION Desa Suo-suo, Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo Jambi.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmad, S.IK mengatakan adanya kecelekaan diduga akibat rem blong. Pihaknya menjelaskan bahwa salah satu penumpang truk meninggal ditempat.

“Korban sempat dibawa ke Puskesmas untuk diperiksa kondisinya. Namun pihak puskesmas bilang kalau korban sudah meninggal,” sebut Kapolres, Jumat (8/12/2017).

Dalam kejadian tersebut sejumlah saksi yakni Taden (39), Dedi (29), Eko (27), mereka adalah penumpang truk kayu dan sopir Ridwan. Dihadapan penyidik sopir Ridwan menceritakan kronologis kejadiannya.

Dirinya sempat panik dan kaget,pasalnya truk yang ia kemudikan hilang kendali akibat kondisi rem yang blong. Lanjut dia, pada saat itu medan jalan yang ia lalui sangat berat dan terjal.

“Waktu penurunan rem blong, saya panik tidak bisa kendalikan lagi akibatnya truk nyunsep kejurang,” kata Ridwan kepada polisi.

Untuk dikethui, mobil bermuatan kayu balak tersebut juga ditumpangi tiga orang rekan korban. Kini sejumlah saksi dan barang bukti dibawa ke Mapolres Tebo, untuk  diproses penyelidikan lebih lanjut. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT