Kesempatan Perempuan Dalam Pileg 2019 Medatang Terbuka Lebar

Dibaca: 321 kali

SIDAKPOST.ID, TUBABA – Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Lampung menggelar sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017, tentang Pemilihan Umum di Aula Wisma Tirta Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, sekira pukul 9.00 Wib, Jumat (8/12/2017).

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Lampung Ririn Kuswantari dan sejumlah anggotanya yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Tubaba, yakni Srihandayani, dan Trigin Ayu serta sekitar eman puluhan peserta yang hadir.

Ketua Kaukus Ririn Kuswantari dikonfirmasi mengatakan, tujuan kegiatan yang diselengara ini untuk meningkatkan peminat politik dari kalangan perempuan di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Dengan mensosialisasikan Undang-Undang terbaru tentang Pemilihan Umum 2019 mendatang semoga kalangan perempuan bisa berkiprah di Parlemen daerah pada pemilu 2019 mendatang,” kata Ririn dihadapan peserta sosialisasi.

Kedepan pihaknya berharapa, agar kalangan perempuan di Tubaba dapat bersatu dan terus menciptakan Kader-kader perempuan yang terbaik. Sehingga kaum perempuan bisa juga memiliki kesempatan politik yang sama dengan kaum laki-laki.

“Kaum hawa juga harus berperan aktif serta ikut serta dalam pileg 2019 mendatang, karena dalam Undang-undang Pemilu sudah jelas ada keterwakilan peremuan dalam ajang pileg 2019,”ungkap Ririn.

Ketua KPU Tubaba, Ismanto Ahmad juga membenarkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan tersebut merupakan gagasan Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perempuan untuk ikut andil dalam kesempatan kancah politik di Indonesia terutama di daerah.

“Kegiatan ini bertujuan agar perempuan dapat ikut andil dalam dunia politik, dan Kaukus ini adalah perkumpulan perempuan yang telah masuk dalam Kancah parlemen atau politik,”tutupnya.

Sementara Ade Kusumaningrum (26) salah satu peserta Perempuan dari Partai Hanura di Tubaba, mengatakan bahwa kegiatan Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Lampung sangat memberikan wawasan politik bagi dirinya.

“Ini pertama kalinya saya ikut dalam kegiatan Sosialisasi dari Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Lampung. Dengan kegiatan ini tentu pemahaman dan keikutsertaan perempuan sangatlah besar. Lewat sosiisasi ini semuanya jadi lebih jelas,” tukasnya. (her)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT