Jalan Berlobang, Warga Tanami Pohon Pisang dan Kates

Dibaca: 327 kali
Inilah Penampakan Pohon Kates dan Pisang Ditanami Warga Yang Kesal Jalan Berlobang.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Warga Rt 09/Rw 03, Kelurahan Batang Bungo, Kecamatan Pasar Muara Bungo-Jambi, terpaksa menanam pohon pisang dan pohon kates di jalan aspal yang tak jauh dari lokasi pasar, Jumat (8/12/2017).

Pantauan dilapangan bahwa, pohon pisang dan pohon kates itu sengaja ditanam oleh warga karena mereka kesal, kondisi jalan yang kian hari kian parah lobangnya. Padahal jalan itu merupakan jalan yang sering dilewati setiap hari.

Salah satu warga sekitar, Akmal (45) dikonfirmasi mengatakan tujuan ditanamnya pohon pisang dan kates itu, agar piham terkait dalam hal ini dians Pekerjaan Umum, peka dengan situasi yang ada.

“Pohon itu, sengaja ditanami warga agar pihak terkait bisa melihat secara langsung kondisi jalan yang sudah berlobang. Padahal jalan ini masih tak jauh dari kota Muara Bungo. Pernah beberala waktu lalu ada Ibu-ibu sedang bawa anaknya terjatuh, beruntung keduanya tidak terjadi apa-apa,” beber Akmal.

Menurut Akmal, kalau kondisi jalan tersebut dibiarkan begitu saja maka takut ada korban lain yang terjatuh dilokasi yabg sama. Apalagi kalau hujan turun lobang tidak kelihatan karena dipenuhi genangan air.

“Harapannya, jalan yang berlobang ini cepat diperbaiki karena kita tidak ingin ada korban lagi yang jatuh di lokasi jalan yang berlobang, terlebih kalau hujan turun,” harapnya.

Hal senada dikatakan, Ali salah seorang pemotor ketika diminta tanggapannya mengatakan, pohon pisang dan kates ini baru tiga hari ditanami warga sekitar.

“Ya sebagai pengguna jalan memang kalau melewati jalan ini harus lebih berhati-hati terlebih kalau malam hari. Apalagi kalau hujan semua jalan yang berlobang digenangi air, kalau tidak hati-hati bisa masuk ke jalan yang berlobang itu,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*